Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat untuk Pilah Sampah, KRAKATAU POSCO Gelar Kampanye I ♥ Urus Sampah

Pada Minggu, 23 Juli 2023, KRAKATAU POSCO (“PTKP”) Menggelar Sebuah Kampanye bertajuk “I ♥ Urus Sampah” berlokasi di Car Free Day (CFD) Kota Cilegon, Kecamatan Purwakarta. Kampanye ini dilaksanakan untuk menggerakkan masyarakat agar dapat menerapkan 3S yakni Stop, Separate, dan Save.

Secara detail, Stop adalah gerakan untuk berhenti setiap kali hendak membuang sampah. Tujuannya agar dapat berpikir sejenak ke tempat sampah yang manakah sampah harus dibuang. Separate artinya memisahkan setiap sampah dalam kategorinya masing-masing dan membuangnya ke tempat sampah sesuai dengan kategorinya. Terakhir adalah Save Indonesia yang artinya kita dapat menjaga lingkungan untuk lebih lestari dengan membuang sampah serta mengolahnya sesuai dengan kategorinya yang dapat mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi biaya pengelolaan sampah, dan sampah dapat 100% didaur ulang oleh bank sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan di CFD tersebut meliputi kampanye edukasi terkait pemilahan dan pengolahan sampah yang benar dan ajakan kepada masyarakat untuk mengumpulkan sampah plastik seperti gelas plastik, botol plastik, dan lain-lain sebanyak minimal 5 (lima) buah untuk ditukarkan dengan 1 (satu) eco bag atau goodie bag di booth KRAKATAU POSCO. Disediakan pula sebuah spot photo booth agar masyarakat dapat berfoto disana dan apabila mereka meng-upload foto tersebut serta tag akun Instagram KRAKATAU POSCO dengan menggunakan tagar #BetterCilegon dan # I♥UrusSampah, maka akan diberikan satu buah merchandise dari Perusahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama agar masyarakat memperoleh materi yang dapat mendorong dan memotivasi mereka untuk memilah sampah secara tepat, membuangnya di tempat yang tepat, dan juga agar masyarakat dapat berhenti membakar sampah.