Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Sinergi KRAKATAU POSCO bersama PT Linde Indonesia dalam Membantu Penanganan Krisis Kelangkaan Oksigen

Sinergi KRAKATAU POSCO bersama PT Linde Indonesia dalam Membantu Penanganan Krisis Kelangkaan Oksigen

Beberapa waktu terakhir, jumlah kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia terus meningkat. Hal tersebut mengakibatkan beragam penggunaan kebutuhan untuk pasien meningkat tajam, salah satunya pemakaian oksigen kemasan tabung. Telah terjadi krisis kekurangan dan terjadinya kelangkaan pengisian ulang oksigen. Antrian panjang terlihat di beberapa filling station. Situasi ini mengakibatkan beberapa pasien terlambat mendapatkan bantuan oksigen sehingga tidak tertolong.

KRAKATAU POSCO, sejak krisis ini terjadi, dengan segera merespon, melakukan diskusi secara intensif dengan perusahaan pemasok gas industrinya, PT Linde Indonesia untuk mengurangi cadangan oksigen guna dialokasikan dan dimanfaatkan bagi kepentingan medis.

Sejumlah oksigen cair telah dikirimkan ke beberapa filling station untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit yang terus meningkat. Menindaklanjuti koordinasi dengan Kementerian Perindustrian, pada Kamis, 22 Juli 2021 dilakukan lagi pengiriman oksigen cair sebanyak 20 Ton untuk kebutuhan di DKI Jakarta dan selanjutnya telah direncanakan pengiriman untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Meskipun hal ini akan berdampak pada kelancaran produksi besi baja yang menggunakan fasilitas blast furnace, KRAKATAU POSCO dengan berhati-hati terus mengatur keseimbangan kebutuhan oksigen demi dapat membantu krisis kelangkaan oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di Indonesia.

#krakatauposco
#lindeindonesia