Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO Global Good Citizenships Week 2022: Penanaman Mangrove sebagai Langkah Penanggulangan Bencana dan Pelestarian Lingkungan Pesisir

KRAKATAU POSCO, dalam rangka “Global Good Citizenships Week 2022”, mengusung salah satu pilar pada Corporate Citizenship, yakni Green with KRAKATAU POSCO, pada Selasa, 14 Juni 2022, menyelenggarakan aktivitas penanaman mangrove dan pembersihan lingkungan sekitarnya. Bertempat di Kawasan Wisata Mangrove Pancer, Karangantu, kegiatan ini dilaksanakan tak hanya demi menjaga keseimbangan ekosistem pesisir, namun juga dalam rangka pelestarian lingkungan, dalam hal ini khususnya pesisir dan laut. KRAKATAU POSCO, sebagai masyarakat industri yang peduli akan lingkungan sekitar, di mana letak pabrik berdiri berada di kawasan pesisir, turut memberikan perhatian pada kelestarian tanaman mangrove agar fungsi-fungsi mangrove dapat dioptimalkan sebaik mungkin.

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Lanal Banten, Letkol Laut (P) Dedi Komarudin S.H. beserta jajarannya, Kepala Satuan Polair Karangantu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Kepala Kantor Kesehatan Karangantu, Kepala UPP Kelas III Karangantu, dan Kepala Politeknik AUP Karangantu. Mewakili Perusahaan, hadir Gersang Tarigan selaku Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Sony Widodo selaku Deputi Direktur Produksi KRAKATAU POSCO, serta peserta kegiatan penanaman mangrove hari ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan yang diberikan, penanaman secara simbolis yang juga menjadi penanda acara dibuka, lalu dilanjutkan dengan kegiatan penanaman mangrove, pembersihan lingkungan, serta pengecatan jembatan sebagai rangkaian kegiatan inti.

#krakatauposco
#globalgoodcitizenshipsweek2022
#penanamanmangrove
#karangantu