Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KONTRIBUSI BAGI KOTA CILEGON KRAKATAU POSCO Donasikan Paket Sembako, Mudik Gratis Hingga Slag untuk Jalur Mudik

KRAKATAU POSCO, sebagai bagian dari masyarakat industri yang peduli kepada masyarakat sekitar, pada Bulan Ramadhan kali ini kembali melakukan pembagian boks paket Sembako untuk didistribusikan ke beberapa titik di Kota Cilegon dengan total 1500 paket. Hal ini dilaksanakan dengan berdasar pada pilar Corporate Citizenship yakni "Society with KRAKATAU POSCO" di mana Perusahaan berkontribusi pada masyarakat, hidup berdampingan memecahkan isu-isu sosial dengan empati.

Sebelumnya, telah dilakukan acara pengepakan boks sembako ini pada Kamis, 13 April 2023 di Auditorium Headquarter KRAKATAU POSCO. Hadir dalam kegiatan ini, jajaran direksi Perusahaan, Perwakilan Manajemen, Ketua Serikat Karyawan KRAKATAU POSCO (“SKKP”) beserta jajaran, Perwakilan FMK (Forum Mitra Krakatau), dan Perwakilan KPSE-SI. Terasa betul semangat para peserta kegiatan memenuhi ruangan Auditorium. Dicky Mardiana selaku Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO memberikan sambutannya dalam mengawali acara ini. Pada sambutannya, Dicky menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh insan baja KRAKATAU POSCO atas kehadiran seluruh peserta acara pada hari ini untuk menjalankan misi yang positif dan sangat bermanfaat terutama bagi warga sekitar.

Proses pendistribusian dilaksanakan terhitung sejak Jumat, 14 April 2023. Hadir dalam proses pendistribusian di beberapa titik yakni Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Dicky Mardiana, dan Deputi Direktur Produksi, Sony Widodo. Dalam acara pendistribusian di tanggal 14 April 2023 tersebut, Dicky menyampaikan bahwa Perusahaan berharap boks sembako yang dibagikan ini dapat menambah kebahagiaan bagi para penerimanya terutama dalam menyambut datangnya hari kemenangan, Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan pendistribusian ini dilakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat khususnya pihak Kelurahan. Paket bahan makanan pokok tersebut akan didistribusikan kepada para keluarga yang paling membutuhkan di wilayah Ciwandan, Citangkil, dan beberapa area lainnya.

“Semoga boks sembako ini dapat benar-benar bermanfaat bagi para warga yang menerima dan semoga masyarakat Kota Cilegon pada khususnya senantiasa mendukung KRAKATAU POSCO untuk dapat terus berkontribusi secara positif bagi warga sekitar,” ujar Dicky.
Selain itu, Direktur Produksi KRAKATAU POSCO, Lee Sang Ho juga turut memberikan paket sembako ini di kesempatan yang berbeda. Bersama dengan gerakan sosial “Ayo Semangat”, Lee Sang Ho menggelar acara buka puasa bersama di salah satu panti asuhan di Kota Cilegon.

Kontribusi Perusahaan dalam berbagai kegiatan di Kota Cilegon tentunya tak terlepas dari pilar-pilar Corporate Citizenship yang dipegang teguh dalam setiap misi yang dijalankan. Dedikasi kepada masyarakat, selain dengan pembagian boks sembako, juga dilakukan dalam bentuk lainnya. Pada Selasa, 18 April 2023, KRAKATAU POSCO bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon, menyediakan 2 (dua) unit bus untuk dipergunakan sebagai kendaraan mudik gratis bagi warga Cilegon. Hadir dalam acara pelepasan keberangkatan bus mudik tersebut Dicky Mardiana, Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO didampingi oleh perwakilan manajemen Perusahaan.

Tak hanya dari sisi sosial, KRAKATAU POSCO juga turut menjalankan filosofi Corporate Citizenship lainnya yakni dengan adanya Apprentice Program sudah memasuki Batch 3 dimana puluhan peserta saat ini sedang menjalani masa percobaan sebagai salah satu syarat untuk menjadi karyawan tetap dengan komposisi peserta mayoritas adalah warga Cilegon. Kegiatan lainnya lagi yaitu dukungan KRAKATAU POSCO pada bidang infrastruktur Kota Cilegon berupa pemberian slag untuk pengerasan jalan di Lingkar Selatan yang saat ini digunakan sebagai salah satu jalur mudik lebaran di tahun 2023 ini dengan total pemanfaatan slag hingga April 2023 adalah sebanyak 1.435 ton.