Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO Dirikan Rumah Impian Anak

Dilematika dalam berkarir dan mengasuh anak bagi orang tua, terutama bagi wanita adalah permasalahan yang kerap terjadi dalam dunia bekerja. Permasalahan ini selalu muncul ketika ada harapan tinggi bagi orang tua bagi tumbuh kembang anak, sementara energi berkarir masih berada dalam kondisi yang prima. Hal ini menjadi pilihan sulit tentunya bagi orang tua.

Melihat permasalahan ini, perusahaan menyikapinya dengan membangun Rumah Impian Anak yang telah diresmikan pada tanggal 3 Juli 2023. Upaya ini merupakan solusi bagi karyawan untuk tetap dapat berkarir yang sejalan dengan pemenuhan kebutuhan pengasuhan dan tumbuh kembang anak, sehingga karyawan menjadi lebih fokus dan optimal dalam bekerja. Hal ini juga dilakukan sebagai tindakan implementasi filosofi manajemen POSCO, Corporate Citizenship : Building a Better Future Together.

Peresmian Rumah Impian Anak dlakukan oleh Presiden Direktur PT KRAKAATAU POSCO Kim Kwang Moo di lkasi Rumah Impian Anak yang dihadiri oleh para orang tua dan jajaranmanajemen PTKP lainnya. pembangunan ini tidak terlepas dari pemberian donasi PTKP 1% Fondation senilai Rp 100 juta kepada Rumah Impian Anak berupa sarana permainan anak yang disampaiakan secara simbolis oleh Deputi Direktur HR&GA Jung Yong Kwon kepada perwakilan Sekolah Mutiara Bunda. Acara ini juga dimeriahkan oleh tarian Gon Se Mari dari anak-anak karyawan yang membuat hadirin tersenyum lucu dengan tingkah unik mereka.

Grand Launching Rumah Impian Anak menunjukan bahwa Rumah Impian Anak didirikan dengan penuh suka cita dengan hati yang penuh cinta dan KRAKATAU POSCO berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengasuhan anak karyawan.

Menempati lahan seluas kurang lebih 900 meter persegi, Rumah Impian Anak berlokasi cukup strategis sehingga memudahkan akses bagi karyawan untuk antar jemput. Kapasitas RIA mampu menampung 50 anak, namun tidak menutup kemungkinana akan dapat dikembangkan di kemudian hari.
Dalam pelaksanaannya PTKP bekerja sama dengan pengelola yang berpengalaman yakni Sekolah Mutiara Bunda yang mengutamakan pelayanan unggul dengan fasilitas sebagai berikut :

1. Metode belajar yang menyenangkan
2. Pengasuhan anak berdasarkan usia
3. Fasilitas klinik kesehatan, perpustakaan, ruang konsultasi, dan ruang musik
4. Akses CCTV yang dapat diakses oleh orang tua
5. Laporan periodik anak untuk orang tua