Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO Bagikan Puluhan Hewan Kurban bagi Masyarakat Cilegon dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, pada Jumat 14 Juni 2024, KRAKATAU POSCO membagikan puluhan hewan kurban kepada para perwakilan penerima hewan kurban yang diserahkan langsung oleh Direktur HR & GA, Dicky Mardiana; Deputi Direktur Produksi, Agus Suwarto; Department Head Corporate Citizenship, Reza Rinaldy; dan Department Head PR & GA, Edwin Sumiroza, bertempat di gedung Community Learning Center (CLC), Ciwandan, Cilegon.

Penyerahan hewan kurban ini dihadiri oleh para kepala daerah setempat, yakni Camat Ciwandan, Agus Ariyadi; Camat Citangkil, Ikhlasin Nufus; perwakilan Kepolisian Sektor Ciwandan; Komando Rayon Militer; perwakilan MUI Ciwandan; perwakilan MUI Citangkil; serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat lainnya. Bantuan hewan kurban pada momen Idul Adha merupakan kegiatan wajib tahunan yang dilakukan oleh KRAKATAU POSCO sebagai bagian dari masyarakat untuk memberikan kepeduliannya terhadap warga Kota Cilegon.
Tahun ini, bantuan hewan kurban yang dibagikan sebanyak 34 ekor, terdiri dari 28 ekor kambing dan 6 ekor sapi, yang diberikan kepada masyarakat sekitar sesuai dengan syariat.

Direktur HR & GA, Dicky Mardiana, menyampaikan bahwa bantuan kurban ini diserahkan oleh KRAKATAU POSCO sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan. Ini juga dilakukan untuk memastikan masyarakat sekitar perusahaan dapat turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan penuh sukacita. Tak hanya itu, bantuan hewan kurban yang diberikan oleh KRAKATAU POSCO juga bertujuan untuk membantu masyarakat melakukan ibadah kurban atas nama masyarakat pribadi.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah agama, tetapi juga sebagai sarana bagi perusahaan untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas sosial dengan masyarakat Kota Cilegon. Daging hewan kurban yang akan dibagikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah kurban namun masih terhalang oleh kondisi ekonomi yang mungkin saat ini masih terbatas,” ungkap Dicky.

Agus Ariyadi, selaku Camat Ciwandan yang menjadi salah satu perwakilan penerima hewan kurban, mengungkapkan apresiasi yang sangat besar kepada KRAKATAU POSCO dan juga mengharapkan dengan adanya penyerahan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab terhadap masyarakat, akan terus menciptakan hubungan baik dan harmonisasi antara industri dan masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KRAKATAU POSCO atas komitmen dan konsistensinya dalam memberikan perhatian dan kepeduliannya bagi masyarakat, khususnya di Kota Cilegon. Melalui momentum berkurban ini, semoga mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan yang tidak mampu, agar bisa hidup berdampingan saling tolong-menolong dengan penuh kedamaian. Saya juga berharap semoga sinergitas yang dibangun bersama antara pemerintah, perusahaan, masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait akan semakin kuat agar keberlanjutan operasi KRAKATAU POSCO ke depannya semakin berkah,” pungkasnya.