Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO BUSINESS FORUM 2023 : Driving Business Growth with PTKP for Optimizing Customer Value Creation

KRAKATAU POSCO (“PTKP”) pada tahun 2023 ini kembali menghelat sebuah agenda Business Forum yang diadakan pada Rabu, 21 Juni 2023 di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Jakarta. Tema yang diusung pada Business Forum ke-8 ini adalah “Driving Business Growth with PTKP for Optimizing Customer Value Creation”. Tema ini diambil dengan tujuan bahwa PTKP ingin mendorong pertumbuhan bisnis para pelanggan bersana-sama dengan Perusahaan untuk mengoptimalkan penciptaan nilai pelanggan.

Hadir dalam perhelatan ini perwakilan dari PTKP yakni Direktur Technology and Business Development Zaenal Arifin Muslim, Direktur Komersial Makmun, Deputi Direktur Komersial Kim Kyung Nam, serta para pembicara yang merupakan karyawan kebanggaan Perusahaan yaitu Alwin Setya dari Plate Rolling Product Design and Service Team, Tagentar Pancoro dari Hot Rolling Product Design and Service Team, Nova Listyanto dari Technical Solution Team, dan Nurus Syahadah dari Business Development Team. Pada acara ini, PTKP turut mengundang sebagai pembicara yakni Prof. Dr. Ir. Wiryanto Dewobroto, MT yang merupakan praktisi konstruksi baja, akademisi, dan guru besar dari Universitas Pelita Harapan, serta perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Kementerian PUPR, asosiasi, dan akademisi.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Technology and Business Development PTKP, Zaenal Arifin Muslim. Dalam sambutannya, Zaenal menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh peseta yang telah berkenan hadir pada pertemuan bisnis ini untuk saling berbagi pengetahuan, menjalin hubungan bisnis, dan menjajaki peluang kerja sama di berbagai sektor.

“Pasar konstruksi dan infrastruktur di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Oleh karena itu, pada forum ini, diharapkan kita dapat berbagi pengetahuan mengenai tren pasar terkini, kebutuhan indsutri, dan aplikasi terbaru dalam penggunaan baja di sektor konstruksi dan infrastruktur,” ungkap Zaenal.

Zaenal juga menambahkan bahwa sebagai perusahaan baja yang fokus pada pengembangan dan penyediaan solusi terbaik, PTKP berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor konstruksi dan infrastruktur di Indonesia sebagai penyedia baja dengan kualitas terbaik, termasuk baja berkekuatan tinggi dan baja tahan gempa yang cocok untuk kebutuhan konstruksi di Negara yang berada di zona ring of fire seperti Indonesia.

Beranjak pada agenda selanjutnya yaitu presentasi materi dari masing-masing pembicara. Diawali dengan penjelasan materi dari Profesor Wiryanto Dewobroto mengenai Indonesia Steel Market Review, Project, and Application yang secara rinci menjelaskan keunggulan baja termasuk ketahanan struktur baja terhadap gempa dan sesi selanjutnya disampaikan oleh Alwin Setya dan Tagentar Pancoro terkait PTKP Solution Development and Product Promotion. Materi sesi ketiga disampaikan oleh Nova Listyanto mengenai PTKP Partnership Program dan setelahnya dibuka sesi tanya jawab. Sebagai penutup presentasi materi, PTKP ESG (Environment, Social, Governance) Initiative menjadi materi yang disampaikan oleh Nurus Syahadah.

Tiba pada penghujung acara, sambutan penutup diberikan oleh Makmun selaku Direktur Komersial PTKP. Makmun menyampaikan harapannya agar Business Forum ini dapat memberikan manfaat dan informasi yang berharga bagi para peserta dan tamu yang hadir.

“Kita semua memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman kita tentang solusi-solusi pengembangan baja. Dengan sungguh-sungguh, saya berharap melalui presentasi dan diskusi ini, kita dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang,” tutup Makmun.