Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Gelar Customer Gathering, KRAKATAU POSCO Tegaskan Komitmen untuk Terus Tumbuh Bersama Pelanggan

Jakarta – PT KRAKATAU POSCO menggelar customer gathering bersama pelanggan domestik di Fairmont Hotel Jakarta, Senin (18/11/2019). Mengusung tema “Indonesia Steel Industry and Future Hope,” kegiatan ini menjadi platform positif untuk mempererat hubungan, bertukar visi, dan memperkokoh jalinan kerja sama antara Perusahaan dan pelanggan setianya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi Yong menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan domestik yang berperan besar dalam kesuksesan perusahaan.

“Tahun 2019 merupakan tahun yang menantang bagi produsen baja global. Konflik perdagangan global, meroketnya harga bijih besi dan kelebihan pasokan baja di China menjadi tantangan yang harus ditaklukan. Namun, terlepas dari kondisi tersebut, KRAKATAU POSCO berhasil meningkatkan total produksi dan penjualan lebih dari tahun lalu, memberikan kontribusi pada pengembangan industri baja Indonesia melalui investasi berkelanjutan dalam peningkatan kualitas dan layanan. Pencapaian tersebut terwujud tanpa dukungan Anda, kami sangat mengapresiasi dukungan luar biasa dari pelanggan kami yang berharga,” ungkap Kim Jhi Yong.

Pada kesempatan yang sama Kim Jhi Yong menyampaikan optimisme dan harapannya akan pertumbuhan industri baja nasional ke arah yang positif.

“Kami optimis di 2020 perkembangan industri baja di Indonesia akan semakin positif dan permintaan baja akan semakin meningkat dengan adanya dukungan pemerintah melalui kebijakan peningkatan ekonomi dan proyek-proyek infrastruktur. Kami berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur, dan bekerjasama dengan pelanggan untuk menciptakan produk baja yang dapat meningkatkan daya saing pelanggan,” ujarnya.

Di tahun keenam operasi komersialnya, berbagai program perbaikan berkelanjutan dan inovasi terus dilakukan untuk mempertajam keunggulan daya saing. KRAKATAU POSCO juga telah membuktikan diri sebagai mitra terpercaya dari berbagai proyek-proyek nasional, antara lain proyek JAPEK II Eleveted Toll Road, Proyek Pembangunan gedung PCP di SCBD, serta proyek Pembangkit Listrik di Jawa Tengah dan Tanjung Jati.

Selain itu, produk pelat baja grade API KRAKATAU POSCO juga terlibat dalam berbagai proyek industri migas antara lain dalam proyek Jangkrik Pjt, Duri-Dumai Pjt, Rantau Dedap, Gresem Pjt, Pertamina Hulu Mahakam dan lain-lain.

KRAKATAU POSCO telah bertransformasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Lebih dari sekadar produsen baja, KRAKATAU POSCO merupakan solution provider yang berkolaborasi bersama pelanggan dalam proses value creating untuk mendukung kebutuhan pelanggan di tengah kompetisi bisnis yang intens.

Ekspansi, kolaborasi bersama pelanggan, serta komitmen untuk memenuhi kebutuhan baja nasional merupakan arah strategis bisnis KRAKATAU POSCO untuk menjadi perusahaan baja terdepan.
“Sebagaimana slogan, ‘bersama KRAKATAU POSCO, mari tumbuh bersama’, kami akan menjadi perusahaan yang berkontribusi bagi pembangunan bangsa, tak hanya melalui pengembangan industri baja namun juga dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan melalui program corporate citizenship,” ujar Kim Jhi Yong dalam penutupnya.