Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Suka Cita Seluruh Karyawan PTKP Menyambut dan Merayakan HUT Ke-13 PTKP

Suka cita seluruh karyawan PTKP menyambut dan merayakan HUT Ke-13 PTKP Setelah vacum selama kurang lebih 3 tahun lamanya karena pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini, PTKP dapat kembali menggelar rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan pada bulan Agustus 2023 ini. Tentunya, kesempatan baik ini disambut baik dengan dengan kegembiraan oleh seluruh insan baja PTKP.

Bagaimana kemeriahan HUT Ke-13 PTKP tahun ini. Mari nikmati liputan khususnya berikut:

Sport Competition

Tahun ini rangkaian kompetisi karyawan diisi oleh 6 cabang olahraga dengan total 12 kategori, yakni Kompetisi Bulutangkis (MD, WD, MS, XD), Tenis Meja (MD, MS, WS), E-Sport (Mobile Legend & E-Football), Basketball, Volleyball, dan Mini Soccer.

Kompetisi pertama dibuka dengan babak penyisihan dari kompetisi Bulutangkis pada 29 Juli 2023 dan diakhiri oleh babak final dari E-Sport pada tanggal 24 Agustus 2023. Selama hampir sebulan ini, tidak hanya para kontingen dari masing-masing departemen, tapi juga para supporter yang luar biasa setia memberikan semangatnya, berkompetisi memperebutkan gelar juara di masing-masing kategori.

Para pemenang diberikan penghargaan plakat kemenangan di atas panggung Seremoni Utama HUT Ke-13 PTKP langsung oleh Jajaran Direksi PTKP. Departemen Facility tahun ini mendapatkan Gelar Juara Umum sebagai peraih Medali Emas terbanyak yakni sebanyak 4 buah dan 1 Medali Perak.

Fun Hiking & Trail Run

Tidak hanya karyawan PTKP, dalam rangkaian acara HUT Ke-13 PTKP ini, perusahaan juga mengadakan kegiatan Fun Hiking & Trail Run yang dapat diikuti oleh karyawan bersama dengan keluarga tercintanya.
Acara yang berlangsung pada 19 Agustus 2023 ini, berlokasi di HRDC, Wanayasa dengan titik awal berkumpul untuk kemudian para partisipan mulai bergerak ke atas Gunung Pinang. Menyusul kemudian para runner PTKP sebanyak 35 karyawan memulai race untuk berlari mendaki kearah puncak. Sembari berlari, para runner ini memberikan semangat pada para keluarga peserta hiking di sepanjang jalan.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta ini menjadi aktivitas positif dimana peserta mendapat manfaat sehat, dapat meningkatkan kebersamaan antar keluarga karyawan, serta berbahagia bersama mendapatkan puluhan hadiah dari PTKP.

Main Ceremony of PTKP 13th Anniversary

Tiba di puncak acara pada 25 Agustus 2023, PTKP mengadakan acara seremoni utama HUT Ke-13 PTKP di area parkir Headquarter, PTKP Cilegon Works. Ratusan karyawan dengan antusias memenuhi area acara dan memulai kegiatan pagi dengan Aerobik, senam bersama agar lebih segar dan semangat memulai hari. Selanjutnya sebagai pembuka rangkaian Fun games, acara dimulai dengan Fun Cooking – membuat Gimbap bersama yang diikuti oleh seluruh BOD dan Deputy Director PTKP.

Gimbap terdiri dari berbagai macam bahan ada nasi, sayur, nori, bumbu-bumbu, dll, kemudian disatukan menjadi sebuah kesatuan sajian makanan yang luar biasanya nikmat dan keberadaan juga memiliki makna sejak jaman dahulu sebagai “Bokssam” atau bungkusan keberuntungan. Aktivitas membuat Gimbap bersama BOD ini diharapkan dapat menjadi simbolisasi akan persatuan dan kesatuan yang ditanamkan oleh seluruh insan baja PTKP.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan 3 permainan yang diikuti oleh karyawan perwakilan departemen yakni Lomba Rally Race (estafet), Bakiak Grup dan Tarik Tambang. Menemani keriuhan permainan, para audience juga disuguhkan oleh penampilan menarik dari para karyawan PTKP di atas panggung.

Seremoni puncak pun siap digelar, dibuka dengan apik oleh para MC berbakat dan persembahan band dari SKKP untuk karyawan PTKP. Dalam acara ini perwakilan pemegang saham dari Krakatau Steel, Agus Nizar Vidiansyah memberikan ucapan selamat, apresiasi dan rasa bangganya untuk pencapaian PTKP selama ini.

Dalam kesempatan baik ini, PTKP juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para pemangku kepentingan eksternal PTKP dari lingkungan masyarakat yang senantiasa mendukung dan menjaga kondusivitas PTKP di berbagai bidang seperti keamanan, pengembangan & pemberdayaan, serta sinergi dan harmoni dalam masyarakat.
Kim Kwang-Moo, Presiden Direktur PTKP menyampaikan rasa bangganya untuk upaya dan dedikasi karyawan yang mampu bertahan dan menghadapai tantangan ekonomi global dengan torehan pencapaian positif hingga memasuki tahun ke-10 PTKP memulai masa komersialnya. Beliau juga menyampaikan arahan manajemen kedepannya yang harus kita maknai dan raih bersama. “Seperti tagline kita tahun ini SATU TEAM, SATU SEMANGAT! Mari kita satukan semangat menjadi satu team menuju impian besar menjadi Pabrik Baja Terbaik di ASEAN.” tutup beliau.
Berbagai rangkaian acara hiburan dengan konsep dari, untuk, dan oleh karyawan PTKP ini diikuti dengan antusias luar biasa. Seluruh partisipan menikmati acara, bernyanyi dan menari bersama. Larut dalam suka cita perayaan dan acara.

Selamat Ulang Tahun ke-13 PTKP!