Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2

SEREMONI HARI ULANG TAHUN KE-12 KRAKATAU POSCO “MENJADI PABRIK BAJA TOP-CLASS TERKEMUKA DI EKOSISTEM INDUSTRI ASEAN”

Perjalanan menuju tahun ke-12 bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui. Berbagai tantangan dan rintangan datang bergantian bahkan tak jarang bersamaan. Namun, hal-hal tersebut ternyata dapat dilewati dan bahkan pencapaian-pencapaian yang gemilang dapat diraih. Penerapan filosofi Corporate Citizenship diimplementasikan melalui perkembangan yang baik, dimulai dari sisi bisnis, kepegawaian, dan juga tanggung jawab Perusahaan terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar. Hal ini tentunya tak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran direksi, manajemen, dan karyawan yang senantiasa memberikan dedikasi terbaiknya bagi kemajuan dan perkembangan Perusahaan.

 

Merayakan Hari Ulang Tahun KRAKATAU POSCO ke-12 di tahun 2022 ini, Perusahaan menghelat sebuah acara seremoni yang dilaksanakan pada Jumat, 26 Agustus 2022 dan bertempat di Auditorium Headquarter Pabrik Baja Terpadu. Hadir dalam acara ini seluruh jajaran direksi, manajemen, ketua dan perwakilan dari SKKP, serta perwakilan karyawan sebagai peserta seremoni. Meski belum dapat menggelar acara seperti di tahun-tahun sebelum pandemi melanda, seremoni di hari tersebut tetap tak kehilangan esensinya. Kemeriahan dan gegap gempita para tamu yang hadir tetap terasa memenuhi Ruang Auditorium selama acara berlangsung.

 

Seremoni ini dibuka dengan pertunjukkan seni oleh Padepokan Duta Seni KS yang mempersembahkan tarian kontemporer perpaduan budaya Indonesia dengan Korea yang dikemas dengan indah dan memukau. Tak hanya itu, karyawan Perusahaan juga turut menunjukkan talenta terbaiknya dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘When You Believe’. Adalah Saskia Citra Hapsari dari Steelmaking Raw Material Procurement Team dan Lindyana Sartika Soraya dari Corporate Secretary Team yang memiliki suara-suara emas tersebut yang membuat para tamu acara berdecak kagum.

 

Setelah penampilan-penampilan disuguhkan, acara berlanjut kepada penyerahan penghargaan terhadap tim dan karyawan terbaik yang dimiliki oleh KRAKATAU POSCO. Sungguh sangat membanggakan prestasi yang dibuat di tengah kondisi tak menentu, para insan baja KRAKATAU POSCO tetap mempersembahkan dedikasi dan kinerja terbaiknya bagi Perusahaan untuk menuju kesuksesan bersama. Terlebih lagi, di tengah-tengah acara penghargaan, salah satu dari karyawan terbaik terpilih mendapatkan kategori penghargaan lainnya yakni ‘Best of the Best Employee 2022’ dengan hadiah ibadah Umrah sebagai hadiah utama. Penghargaan ini jatuh kepada Dean Agasa Ardian dari Cokemaking Technology Team atas pencapaian yang luar biasa yang didedikasikan. Suasana haru dan gemuruh tepuk tangan seluruh peserta acara memadati ruangan di momen tersebut. Bentuk penghargaan yang diberikan oleh Perusahaan adalah bentuk apresiasi Perusahan atas pencapaian dan dedikasi para karyawan yang meraihnya serta menjadi motivasi bagi karyawan secara keseluruhan dalam berinovasi dan berkembang bersama-sama.

 

Saat prosesi pemotongan kue dan tumpeng menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu sebagai simbol dari acara seremoni perayaan HUT KRAKATAU POSCO yang ke-12 ini. Seluruh jajaran direksi beserta Ketua SKKP dan peraih penghargaan ‘Best of the Best Employee 2022’ berdiri di depan dan melakukan prosesi bersama-sama. Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo, melakukan pemotongan tumpeng pertama dan memberikannya kepada Dean Agasa Ardian selaku peraih penghargaan dan pemotongan kue pertama diberikan kepada Ketua SKKP, Ramdani Hidayat.

 

Acara bergerak menuju akhir. Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo memberikan sambutannya di penghujung acara sebagai ucapan terima kasih sekaligus wejangan kepada seluruh elemen di Perusahaan atas pijakan Perusahaan di umur ke-12 tahun ini.

 

“Hari ini, KRAKATAU POSCO merayakan hari jadinya yang ke-12, tonggak sejarah luar biasa lainnya dalam perjalanan kita menuju kesuksesan. Selama 12 tahun ini, KRAKATAU POSCO telah melalui banyak tantangan termasuk penurunan ekonomi global dan harga pasar baja yang tak menentu. Di tengah situasi tersebut, kita masih bisa menavigasi diri dan mencatatkan pencapaian yang luar biasa di penghujung tahun. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran direksi, pimpinan dan seluruh karyawan yang telah bekerja keras,” ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan beberapa poin penting untuk menjadi fokus Perusahaan yakni agar seluruh elemen di Perusahaan dapat meluruskan langkah untuk mencapai visi Perusahaan di masa depan, memperkuat sistem agar karyawan memiliki kesempatan untuk terus berkembang, serta menanamkan safety mindset dan bersama-sama membangun KRAKATAU POSCO sebagai Perusahaan tempat dimana orang ingin bekerja.

 

“Akhir kata, kepada seluruh karyawan dan pemangku kepentingan yang telah mendukung KRAKATAU POSCO dalam perjalanannya menuju kesuksesan, saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai selama ini. Mari lakukan hal besar dan sukses bersama untuk menciptakan sejarah baru, menjadi Pabrik Baja Top-Class Terkemuka di Ekosistem Industri ASEAN! Dan Menjadi Kebanggaan Kita Bersama!” Tutup Kim Kwang Moo.