Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Melalui ‘Global Corporate Citizenship’ POSCO Grup Memberikan Dukungan Cegah Penyebaran COVID-19 di Indonesia

Indonesia, negara berpenduduk terpadat keempat di dunia, saat ini berada dalam situasi yang sangat serius. Selain meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 hingga melebihi 54.000 kasus perhari dan jumlah pasien yang meninggalpun terus bertambah karena penyebaran varian delta dan karena mutasi virus baru lainnya. Hal ini dirasakan juga dan bahkan telah menimpa warga Korea yang sedang berada di Indonesia.

Melalui konferensi video darurat pada Sabtu, 24 Juli 2021 Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Sadikin, berdiskusi dengan Pimpinan POSCO Indonesia terkait dengan dukungan dan kontribusi aktif yang dapat diberikan oleh Posco Grup.

POSCO Grup yang beroperasi di Indonesia terdiri dari total 9 perusahaan diantaranya PT POSCO IJPC (PT IJPC), pusat pemrosesan baja yang berlokasi di Kota Karawang, Jawa Barat, PT Krakatau POSCO, pabrik baja terintegrasi yang berlokasi di Kota Cilegon, Provinsi Banten,  dan PT Bio Inti Agrindo (PT BIA), perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terletak di Merauke, Provinsi Papua, dan PT POSCO International Indonesia (PT PII), perusahaan di bidang perdagangan di Jakarta, berinvestasi dan terus mengembangkan bisnisnya di berbagai daerah di Indonesia, bersama-sama berkomitmen memberikan kontribusi pada penanganan pandemi COVID-19.

Perusahaan POSCO Grup di Indonesia bersama-sama memberikan kontribusi peralatan medis dan emergency kit dan lainnya senilai sekitar Rp. 4 milyar kepada pemerintah Indonesia, masyarakat lokal serta warga Korea yang sedang berada di Indonesia.

Menteri Kesehatan RI, Budi Sadikin sangat berterima kasih atas bantuan dan kontribusi besar POSCO Grup dalam mengatasi krisis COVID-19 di Indonesia. Sudah sejak lama POSCO hadir bersama dengan masyarakat Indonesia, dan saya harap ke depannya pun  akan selamanya menjadi mitra erat bagi Indonesia”.

POSCO Grup berkontribusi sebanyak 100 unit konsentrator oksigen dan ventilator oksigen (HFNC) kepada Kementerian Kesehatan Indonesia, serta masing-masing 2 ventilator (HFNC) dan peralatan medis untuk perawatan pasien terkonfirmasi COVID-19 di rumah sakit setempat di Kota Cilegon, Provinsi Banten dan Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat, di mana lokasi bisnis utama POSCO berada.

Untuk membantu warga Korea yang tinggal di Indonesia, 100 set perlengkapan darurat COVID-19 (emergency kits COVID-19) diberikan kepada Asosiasi Korea di Indonesia. 

Presiden Direktur POSCO Indonesia, Kim Kwang-Moo berkata, “Saya berharap melalui kegiatan Global Corporate Citizenship,  POSCO Grup di Indonesia dapat berperan aktif mendukung pemerintah dan membantu masyarakat Indonesia dan warga Korea yang sedang berada di Indonesia dalam penanganan COVID-19. Kedepannya pun kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk melaksanakan filosofi Corporate Citizenship serta tumbuh bersama Indonesia dan warga Korea setempat