Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3

KRAKATAU POSCO RESMI MILIKI FASILITAS HOT ROLLING PLANT

KRAKATAU POSCO kini secara resmi telah memiliki pabrik pengerolan baja lembaran panas atau Hot Rolling Plant ("HRP"). Penandatanganan akta inbreng pabrik ini dilakukan oleh Direktur Keuangan KRAKATAU POSCO, Jang Won-Joon, Direktur Keuangan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Tardi, dan Direktur Pengembangan Usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Purwono Widodo pada Senin, 28 November 2022 di Cilegon. Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi Perusahaan yang sekarang telah memiliki produk hilir high-end yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dengan bergabungnya HRP, KRAKATAU POSCO semakin mantap menjejakkan langkah menuju visinya, menjadi pabrik baja terkemuka di ASEAN.

Dengan memiliki fasilitas produksi penghasil Hot Rolled Coil, KRAKATAU POSCO bersama dengan mitra memasuki langkah baru untuk mewujudkan Klaster Baja 10 Juta Ton di Cilegon. Selanjutnya, akan ada pengembangan yang direncanakan implementasinya yakni meliputi pembangunan Skin Pass Mill yang akan segera selesai di awal tahun 2023 dan akan dilakukannya peningkatan kapasitas pengerolan di waktu mendatang. Harapannya rencana pengembangan ini dapat segera rampung tepat waktu untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan baja nasional.


Sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras seluruh pihak dalam menyukseskan proses In-Kind Contribution HRP ini, sebuah seremoni dilaksanakan dimana Perusahaan turut mengundang para pelanggan setianya untuk hadir menyaksikan momen bersejarah ini. Acara seremoni dimulai dengan pemutaran video milestone dari Hot Rolling Plant KRAKATAU POSCO, deklarasi dari penyelesaian proses In-Kind Contribution, pemukulan gong sebagai simbol, dan kunjungan pabrik Hot Rolling Plant.

Acara kemudian berlanjut pada pidato resolusi dari karyawan HRP, sambutan dari perwakilan pelanggan Perusahaan, pemberian plakat apresiasi bagi perusahaan rekanan yang telah berdedikasi pada pertumbuhan KRAKATAU POSCO, doa bersama, dan acara puncak yaitu prosesi penyingkapan tirai papan nama Hot Rolling Plant di gerbang masuk pabrik tersebut. Setelahnya, dilakukan Plant Tour di fasilitas HRP dan ditutup dengan prosesi penandatanganan di Coil pertama KRAKATAU POSCO oleh Presiden Direktur.

Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo, pada acara seremoni mengatakan bahwa KRAKATAU POSCO telah terlahir kembali sebagai pabrik baja terintegrasi sejati yang memiliki Iron Making Plant, Steel Making Plant, Continuous Casting Plant, Plate Mill hingga Hot Rolling Plant saat ini. Ia mengatakan pula bahwa di masa mendatang, Perusahaan akan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi yang diminati pelanggan.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan penandatanganan dan seremoni ini, KRAKATAU POSCO telah melakukan berbagai persiapan di antaranya adalah dengan diselenggarakannya pelatihan bernama “Induction Training” yang bertujuan agar karyawan memperoleh orientasi terkait proses dan berbagai hal yang berkenaan dengan HRP. KRAKATAU POSCO, dengan berdasarkan pada filosofi Corporate Citizenship, berkomitmen untuk tumbuh bersama pelanggan, karena kesuksesan pelanggan adalah nilai inti dari Perusahaan. KRAKATAU POSCO juga akan terus berusaha untuk menjadi perusahaan baja terkemuka di Indonesia dan menjadi perusahaan pembuat baja terbaik di dunia.