Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

"Kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita"

Kamis, 25 Maret 2021, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan untuk melihat perkembangan pembangunan proyek HSM #2 di Kota Cilegon, Banten.
Pada kunjungannya kali ini, Menteri Agus Gumiwang beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO dan melihat langsung proses produksi di Blast Furnace Perusahaan yang memiliki kapasitas tiga juta ton per tahun.
Baja cair dari Blast Furnace KRAKATAU POSCO diproses menjadi produk slab baja yang merupakan bahan baku Hot Strip Mill di PT Krakatau Steel.

Menteri Agus Gumiwang mengapresiasi pembangunan pabrik tersebut. Ia berharap dengan dibangunnya pabrik ini, industri baja nasional mampu berkontribusi dalam program substitusi impor yang telah dicanangkan oleh pemerintah yakni sebesar 35% hingga tahun 2022.
Produk baja yang dihasilkan oleh klaster Cilegon yakni dari PT Krakatau Steel (Persero), Tbk. dan KRAKATAU POSCO, nantinya dapat berkontribusi mengisi ruang impor tersebut serta mampu menggairahkan utilisasi baja nasional.

#agusgumiwangkartasasmita
#menteriperindustrian
#kemenperin
#krakatauposco
#krakatausteel
#substitusiimpor
#prideforindonesia