Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3

KRAKATAU POSCO Perkuat Sinergi dengan Konsumen di Tengah Pandemi melalui Business Forum 2020

Pandemi COVID-19 telah banyak menggeser aktivitas bisnis yang dampaknya sangat dapat dirasakan oleh banyak sektor industri, salah satunya industri baja. Pelemahan permintaan produk baja nyata terjadi sebagai akibat dari pandemi. 

Di tengah kondisi pasar yang sarat ketidakpastian, KRAKATAU POSCO berkomitmen untuk tetap tumbuh bersama dengan konsumen. Sehingga pada Rabu, 18 November 2020, KRAKATAU POSCO menggelar Business Forum 2020 melalui platform online untuk memperkuat sinergi dengan konsumen domestik dan memperkenalkan produk high grade KRAKATAU POSCO melalui fasilitas baru Accelerated Cooling. Diskusi berlangsung interaktif dua arah dengan tema utama  “PTKP Quality Expansion (TMCP Product) as a Contribution to Indonesia Industry”. Pengertian TMCP atau Thermo Mechanical Control Process sendiri adalah sebuah proses rolling pelat baja di temperatur tertentu dengan diikuti pendinginan udara maupun air untuk mempercepat laju pendinginan. Proses ini akan menghasilkan baja yang lebih kuat, tangguh, dan memiliki sifat mampu las (weldability) yang baik. Tema yang diangkat dalam Business Forum ini juga sejalan dengan strategi pemerintah untuk menekan nilai impor baja dan meningkatkan konten domestik.

Direktur Technology and Business Development, Gersang Tarigan, membuka acara live and online meeting dengan menyampaikan sambutan hangat untuk konsumen, perwakilan pemerintah dan jajaran dari departemen terkait, serta para narasumber. Dalam sambutannya, Gersang Tarigan menyampaikan bahwa untuk memperbarui kondisi pasar domestik, KRAKATAU POSCO mengembangkan high-end product melalui produk-produk TMCP untuk menggeser material impor, mengangkat konten domestik untuk lebih unggul lagi.

Dalam kesempatan ini, narasumber yang dihadirkan sebagai perwakilan dari Perusahaan ialah Nova Listiyanto Saputro dan Moh. Rizal Ibrahim selaku Product Design Engineer. Pemaparan yang disampaikan oleh para narasumber tersebut adalah tentang kondisi pasar saat ini, pencapaian Perusahaan, dan teknis TMCP (Thermo Mechanical Control Process) itu sendiri. Penjelasan ini juga diperkuat dengan pemaparan mengenai proyeksi proyek nasional 5 (lima) tahun ke depan serta supply demand material TMCP yang disampaikan oleh Agung Baskoro selaku Head of Research and Development PT Krakatau Steel (Persero), Tbk.

Dengan semangat optimis, meski di tengah situasi pandemi, KRAKATAU POSCO tetap terus melakukan berbagai inovasi secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan penjualan dan sinergi yang kuat dengan para konsumennya.