Krakatau Posco | News & Events -

Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

KRAKATAU POSCO Lakukan Renovasi Sekolah untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Dalam upaya berkelanjutan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, KRAKATAU POSCO kembali menggelar kegiatan sosial pada bulan Juli 2024. Salah satu fokus utama dalam kegiatan sosial kali ini adalah renovasi sekolah, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh karyawan KRAKATAU POSCO untuk menjadi relawan dalam melakukan renovasi dan perbaikan di sekolah. Lebih dari sekadar renovasi, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian KRAKATAU POSCO terhadap pendidikan di Kota Cilegon. Bagi banyak karyawan yang berasal dari daerah sekitar, partisipasi dalam program ini terasa sangat berarti. Mereka merasa turut berperan aktif dalam membangun masa depan generasi muda.

Sekolah pertama yang menjadi tempat kegiatan renovasi dan perbaikan adalah sekolah Al-Hidayah yang berlokasi di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari pada tanggal 22, 24, 25, dan 26 Juli 2024. Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini mampu menyelesaikan target renovasi dan perbaikan sekolah yang meliputi pemasangan paving blok sejumlah 3.300 ea untuk 73 m2, pengecatan 3 kelas dan pembersihan halaman sekolah dengan total 110 volunteer dari karyawan KRAKATAU POSCO.

Kegiatan renovasi dan perbaikan sekolah ini menjadi agenda berkelanjutan dilakukan oleh KRAKATAU POSCO yang akan diteruskan untuk merenovasi dan memperbaiki sekolah-sekolah lainnya di wilayah Kota Cilegon. Dengan berperan aktif dalam membantu merenovasi sekolah, karyawan KRAKATAU POSCO telah menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya mementingkan proses produksi semata, tetapi juga peduli pada kesejahteraan masyarakat. Melalui aksi nyata ini, KRAKATAU POSCO berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi generasi muda, sehingga mereka dapat meraih prestasi terbaik dan menjadi generasi muda yang terpelajar.