Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

KRAKATAU POSCO Lakukan Perbaikan Halte, Inisiasi Jadikan Halte Bus Sebagai Ruang Edukasi

KRAKATAU POSCO berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan Kota Cilegon melakukan upaya perbaikan beberapa halte bus di Kota Cilegon yang dilaksanakan pada 6-8 Agustus 2024. Perbaikan Halte Bus ini dilakukan di tiga lokasi, yaitu Halte Masjid Agung, Halte Matahari Lama, dan Halte Mardiyuana. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) KRAKATAU POSCO dalam mendukung Pemerintah Kota CIlegon untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik di Kota Cilegon.

Halte bus yang terawat, bersih, dan aman merupakan bagian penting dari infrastruktur transportasi umum yang dapat mendorong penggunaan transportasi umum dan mengurangi kemacetan lalu lintas. Selain itu, program ini bertujuan untuk memperindah kota dan menyediakan ruang publik yang layak bagi masyarakat.

Untuk membantu menyediakan ruang publik yang layak, dalam kegiatan CSR kali ini, kegiatan yang dilakukan antara lain membersihkan area halte, melakukan pengecatan, memasang infografis pada papan informasi tentang pencegahan kenakalan remaja, pola hidup sehat, hingga menampilkan sejarah Geger Cilegon yang diharapkan dapat memberikan edukasi kepada pengguna halte serta menyediakan tempat sampah yang layak, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sekitar halte bus, sehingga kebersihan dan kenyamanan di halte bus tetap terjaga.

Perbaikan halte dengan menambahkan infografis ini diharapkan agar halte di Kota Cilegon juga menjadi ruang edukatif bagi masyarakat sehingga ruang publik di Kota Cilegon dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi stimulus untuk masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga dan merawat fasilitas publik serta memanfaatkan halte bus sesuai dengan fungsinya.

Kabid Pengawasan dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Cilegon, Pakalima Barutu menyampaikan apresiasinya kepada KRAKATAU POSCO.
“Terima kasih kepada KRAKATAU POSCO yang sudah berkolaborasi bersama Dishub Kota Cilegon untuk bersama-sama memperbaiki Halte Bus sehingga bisa menyediakan fasilitas publik yang nyaman bagi masyarakat. Harapannya semoga masyarakat juga bisa merawat dan memelihara fasilitas yang sudah disediakan,” ungkapnya.