Krakatau Posco | News & Events -

Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Suka Cita Seluruh Karyawan PTKP Menyambut dan Merayakan HUT Ke-14 PTKP

EMPLOYEE DAY 2024

Bulan Agustus merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh insan baja KRAKATAU POSCO. Kemeriahan pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun menjadi ajang silaturahmi dan juga unjuk prestasi bagi setiap departemen. Rangkaian kompetisi di tahun ini terdapat 7 pertandingan olahraga yaitu  E-Sport, Badminton, Basketball, Run Competition, Table Tennis, Volleyball, Mini Soccer dengan total 15 kategori dan 1 perlombaan seni yaitu PTKP Got Talent. 

Kompetisi ini dibuka dengan babak penyisihan pertandingan mini soccer sekaligus peresmian lapangan mini soccer KRAKATAU POSCO yang diberi nama ‘Harmony Arena’ dilaksanakan sejak tanggal 17 Juli - 22 Agustus 2024. Selama hampir satu bulan penuh para peserta dan juga supporter dari masing-masing departemen menunjukan antusiasme yang sangat tinggi untuk dapat memperebutkan gelar juara di masing-masing kategori yang diikuti dan di tahun ini Facility Department masih mempertahankan gelar juara umum dengan peraihan medali 5 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu. 

Tak hanya rangkaian pertandingan saja, tahun ini KRAKATAU POSCO mengadakan kembali kegiatan hiking sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju hari ulang tahun. Kegiatan yang diberi tajuk “PTKP Fun Color Hiking” ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2024 berlokasi di Human Resource Development Center (HRDC) yang diikuti oleh karyawan beserta keluarga tercintanya. 

Kegiatan ini dimulai dari lokasi HRDC kemudian bersama-sama mendaki ke arah puncak Gunung Pinang dan diikuti lebih dari 700 peserta dengan penuh semangat dan antusias yang sangat tinggi. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengeratkan hubungan dan meningkatkan kebersamaan antara karyawan, keluarga bersama dengan para jajaran direksi KRAKATAU POSCO. Dan kebahagiaan dalam kegiatan ini terasa lebih lengkap karena karyawan beserta keluarga berkesempatan untuk membawa pulang ratusan hadiah menarik yang telah disiapkan.

MAIN CEREMONY OF KRAKATAU POSCO 14th ANNIVERSARY 

Acara puncak HUT ke-14 KRAKATAU POSCO yang bertepatan pada tanggal 26 Agustus 2024, dilaksanakan secara sederhana bertempat di Auditorium KRAKATAU POSCO yang dihadiri oleh jajaran direksi, department head, leader serta perusahaan rekanan. Acara puncak dilaksanakan secara sederhana sebagai bentuk rasa syukur, karena di tahun ini akan menjadi tahun yang luar biasa, bukan hanya bagi KRAKATAU POSCO namun juga untuk industri baja Indonesia. Butuh perjuangan dan semangat yang besar untuk mengiringi perjalanan industri baja untuk menghadapi masa krisis serta tantangan yang akan hadapi kedepannya.

Acara di awali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Presiden Direktur KRAKATAU POSCO kemudian diberikan kepada Ketua Umum SKKP, pemberian penghargaan karyawan dan tim terbaik tahun ini, pemenang lomba Employee Day, dan acara kemudian diakhiri dengan pembacaan deklarasi oleh seluruh jajaran direksi dan juga  karyawan yang hadir untuk bersama-sama berkomitmen menghadapi situasi saat ini dengan optimis. 

Setelah pelaksanaan main ceremony dilanjutkan dengan acara “Scrap Collecting Day”. sebagai bentuk demonstrasi nyata dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas dengan mengurangi biaya bahan baku sekaligus berkontribusi langsung terhadap kelestarian lingkungan melalui daur ulang. Acara ini diselenggarakan sebagai tanggapan atas tantangan terhadap kondisi yang saat ini sedang dialami pasar baja yang menekankan pentingnya pengurangan biaya di seluruh perusahaan.

“Scrap Collecting Day” melibatkan partisipasi aktif dari seluruh eksekutif dan karyawan, termasuk Presiden Direktur, yang secara pribadi ikut serta dalam pengumpulan barang bekas. Sebanyak 183 karyawan dari 20 Departemen (termasuk mitra) berpartisipasi dalam kegiatan ini, mengumpulkan scrap di sekitar 10 fasilitas dan jalan-jalan di sepanjang bagian pengangkutan scrap (4 zona) yang berada di area Steelmaking Road, Steelmaking Plant dan Blast Furnace Plant. 

Scrap yang terkumpul akan diangkut ke scrapyard setelah dilakukan pemeriksaan kualitas dan digunakan dalam proses pembuatan baja untuk mengurangi biaya pembelian scrap. Pelaksanaan “Scrap Collecting Day” memberikan dampak positif bagi perusahaan dan lingkungan sekitar. Dengan mengumpulkan scrap di lokasi KRAKATAU POSCO secara efektif mengurangi limbah industri yang berpotensi membahayakan lingkungan. Daur ulang scrap ini tidak hanya mengurangi kebutuhan akan bahan baku baru tetapi juga mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada, yang secara langsung berkontribusi pada pengurangan biaya produksi.