Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3
article-image-4
article-image-5
article-image-6
article-image-7

KRAKATAU POSCO Jadikan Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Mengembangkan Semangat Solidaritas di Tengah Pandemi

Memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 sebagai momen suci untuk berbagi, Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO bersama dengan PT KPSE-SI dan KRAKATAU POSCO Family Association (“KPFA”) melakukan penyerahan hewan kurban ke beberapa titik di Kota Cilegon. Pada tahun ini, sebanyak 7 ekor sapi dan 34 ekor kambing telah diserahterimakan kepada masyarakat Kota Cilegon melalui berbagai instansi terkait selama empat hari berturut-turut yakni dimulai sejak Senin, 27 Juli 2020 hingga Kamis, 30 Juli 2020.

Agenda penyerahan hewan kurban dilaksanakan langsung oleh manajemen KRAKATAU POSCO, yakni Direktur HR & GA, Cahyo Antarikso, Direktur TBD, Wahyu Wirawan, Deputi Direktur Produksi, Widi Hastawa, PR & GA Department Head, Christiawaty Ferania Kaseger, beserta para jajarannya, serta turut hadir pula dalam agenda tersebut Direktur Utama PT KPSE-SI, Wisnu Kuncara. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara kolektif, berkolaborasi dengan PT KPSE-SI dan perusahaan yang tergabung dalam KPFA dengan tujuan agar terbentuk kebersamaan dan sinergi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat.

 

Cahyo Antarikso selaku Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO yang hadir pada penyerahan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Ikhlas di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon pada Selasa, 28 Juli 2020, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penyerahan hewan kurban dan memberikan kepercayaan kembali kepada KRAKATAU POSCO untuk dapat menyampaikan hewan kurban berupa 1 buah sapi yang diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Agung Nurul Ikhlas. “Kami sangat bersyukur karena pada tahun ini, meski kondisi berbeda dengan adanya pandemi di tengah-tengah kita dan memukul perekonomian negara salah satunya pihak industri, kami masih dapat kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Kota Cilegon,” ucap Cahyo.

Di lain kesempatan, pada hari yang sama, Direktur TBD KRAKATAU POSCO, Wahyu Wirawan, yang hadir pada penyerahan hewan kurban di Kecamatan Ciwandan, turut pula menyampaikan bahwa ini merupakan wujud rasa syukur serta rasa ingin berbagi dari Perusahaan beserta seluruh elemen di dalamnya dengan warga sekitar. “Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami, yang diharapkan agar hal tersebut dapat memberikan kebahagiaan serta manfaat bagi warga sekitar,” tutur Wahyu.

Penyaluran hewan kurban sebanyak 34 ekor kambing dan 7 ekor sapi ini juga dilaksanakan melalui antara lain masjid, yayasan, pondok pesantren, dan instansi pemerintahan. Perusahaan berharap agar sinergi positif dapat terus terjalin di antara KRAKATAU POSCO, PT KPSE-SI, dan KPFA sebagai bagian dari Kota Cilegon dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di dalamnya.