Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

KRAKATAU POSCO DAN KPSE-SI BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT MEMBERSIHKAN SALURAN AIR DALAM MENGHADAPI MUSIM PENGHUJAN DI PENGHUJUNG TAHUN 2020

Dari analisis iklim terkait prakiraan musim hujan tahun 2020/2021 di Indonesia oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (“BMKG”), disimpulkan bahwa awal musim hujan 2020/2021 umumnya akan terjadi mulai bulan Oktober 2020. Dalam menghadapi musim penghujan di penghujung tahun 2020 ini, berbagai persiapan baiknya dilaksanakan guna menghindari berbagai kemungkinan bencana yang akan dihadapi. Kondisi yang paling sering terjadi pada musim penghujan tak lain adalah bencana banjir.

Dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang tak diinginkan tersebut, KRAKATAU POSCO bersama dengan KPSE-SI beserta KRAKATAU POSCO Family Association (“KPFA”) melaksanakan pembersihan saluran air dalam rangka kegiatan normalisasi fungsi saluran air.

Kegiatan dalam rangka normalisasi saluran air ini dilakukan mulai dari Senin, 5 Oktober 2020 hingga beberapa hari ke depan hingga pembersihan selesai. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pintu air yang menuju ke arah Perusahaan hingga ke sekitarannya. Pengimplementasiannya dijalankan oleh Pemerintah Kecamatan Ciwandan yang bekerja sama dengan Kantor Kelurahan Kubangsari serta masyarakat sekitar.

Sebagai bagian dari masyarakat, KRAKATAU POSCO, KPSE-SI, beserta KPFA bersama-sama menjalankan kontribusinya kepada warga sekitar dengan terus berkomitmen salah satunya dengan menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana yang mungkin terjadi. Perusahaan akan terus bersinergi dengan masyarakat sekitar untuk kebaikan bersama.