Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO Business Forum 2022

Pada Kamis, 13 Oktober 2022, KRAKATAU POSCO (“PTKP”) menyelenggarakan kegiatan Business Forum 2022. Acara yang berlangsung di Aryaduta Hotel Mezzanine Ballroom, Jakarta ini mengusung tema “Build the Future with PTKP Innovative Product”. Perhelatan ini merupakan Business Forum ke-7 yang telah diselenggarakan oleh Perusahaan sejak tahun 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Zaenal Arifin Muslim selaku Direktur Technology and Business Development KRAKATAU POSCO. Ia menyampaikan bahwa Business Forum di tahun ini lebih berfokus kepada sektor konstruksi.

“Hal ini didasari dari prospek pasar konstruksi Indonesia 2022 yang menunjukkan bahwa infrastruktur menjadi pendorong utama pasar konstruksi 2022,” jelasnya.

Di kesempatan kali ini, Zaenal juga menambahkan bahwa PTKP ingin berbagi wawasan kepada para pelanggan serta pemangku kepentingan mengenai produk baja inovatif ramah lingkungan melalui presentasi pengembangan, teknologi, dan layanan di masa depan. Perusahaan bertujuan mengajak rekan-rekan industri dan seluruh pelanggan untuk berkolaborasi dalam mendukung pembangunan Ibukota baru dan proyek infrastruktur lainnya di Indonesia melalui penyediaan produk baja yang kompetitif dan berkualitas tinggi.

KRAKATAU POSCO Business Forum 2022 menghadirkan para ahli yang sudah tak diragukan lagi kiprahnya pada bidangnya masing-masing sebagai pembicara. Sebagai tuan rumah, KRAKATAU POSCO menghadirkan Muhammad Azhar selaku Chief Department Head dan Wendy Ariyanda selaku Quality Management Team Leader untuk memberikan paparan terkait prospek pasar dan performa dari Perusahaan, produk Perusahaan, dan kualitas dari produk beserta keunggulan dan pemanfaatannya. Perusahaan juga menyampaikan rencana terkait ekspansi penyediaan produk Hot Rolled Coil (“HRC”). Melalui proses ekspansi produk ini, diharapkan KRAKATAU POSCO mampu untuk menjawab kebutuhan pelanggan pada produk HRC dan dapat memberikan dukungan penuh dalam berbagai proyek nasional.
Dihadirkan sebagai narasumber ahli dari Korea Selatan, adalah Lee Seung-Hwan yang merupakan CEO dari SEN Engineering Inc., Kim Jin-Won selaku Architectural Researcher POSCO Global R&D Center, dan Park Kyu-Sik selaku Steel Structure Researcher POSCO Global R&D Center. Secara mendetail, pembicara dari POSCO Global R&D Center menyampaikan keunggulan baja saat digunakan sebagai struktur konstruksi dari sisi ketahanan terhadap gempa bumi dan guncangan, keselamatan saat konstruksi, periode saat konstruksi, dan baja sebagai produk yang ramah lingkungan. Pembicara lainnya yakni CEO dari SEN Engineering juga berbagi pengalamannya di bidang Engineering and Construction, khususnya inovasi-inovasi konstruksi dengan menggunakan baja.

Acara ini berlangsung interaktif dan diharapkan kerja sama serta pengembangan lebih lanjut untuk mendukung proyek-proyek nasional dapat terlaksana di masa depan. Pada penghujung acara, Kim Kyung Nam selaku Direktur Komersial KRAKATAU POSCO turut menyampaikan bahwa melalui presentasi dan diskusi tersebut, ia berharap agar seluruh peserta yang hadir setelah ini dapat memberikan semangat positif dalam berkontribusi untuk mengembangkan produk baja maupun produk gabungan secara inovatif bagi sektor konstruksi di Indonesia.

Ke depannya, KRAKATAU POSCO akan terus melibatkan para pihak terkait seperti pemerintah, asosiasi, konsumen, dan peneliti untuk penyediaan baja yang berkualitas demi keberlangsungan pembangunan Indonesia.