Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

KRAKATAU POSCO APPRENTICE PROGRAM 2022

Mendukung program pemerintah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, KRAKATAU POSCO memberikan kontribusinya melalui program magang yang dimulai pada tahun 2020. Sejalan pula dengan program dari Walikota Cilegon, di tahun 2022, KRAKATAU POSCO kembali mengadakan program magang dengan tajuk KRAKATAU POSCO Apprentice Program 2022. Program ini diprioritaskan bagi warga sekitar Perusahaan lulusan SMA maupun SMK di bidang Teknik. Program magang diselenggarakan dengan berdasar pada salah satu pilar Corporate Citizenship yakni “Society with KRAKATAU POSCO” dimana Perusahaan sebagai masyarakat industri merangkul masyarakat di lingkungan terdekat dengan Perusahaan untuk memberikan pengalaman kerja terbaik yang bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang ketika telah benar-benar terjun langsung ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Pembukaan KRAKATAU POSCO Apprentice Program 2022 diumumkan pada bulan Januari 2022 dan dilanjutkan dengan proses seleksi hingga Maret 2022 dan terpilihlah 100 orang yang akan mengikuti program tersebut setelah melalui seleksi yang ketat. Pelatihan kepada 100 orang terpilih dibagi menjadi 2 batch yang masing-masing akan menjalani program magang selama 6 (enam) bulan. Batch 1 dimulai pada 21 Maret 2022 dan Batch 2 akan dimulai pada 1 Juni 2022. Kondisi pembagian 2 batch didasarkan pada kondisi Tanah Air yang masih diliputi pandemi COVID-19 sehingga penyelenggaraan kegiatan dibagi demi tetap terjaganya protokol kesehatan yang masih harus diimplementasikan. Selain itu, memperhatikan dari sisi kapabilitas plant di area Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO, keamanan dan kenyamanan bekerja maupun mencari pengalaman dapat diraih apabila jumlah peserta terbilang kondusif dan tidak terlalu padat.

Pada Batch 1, pembukaan pelatihan persiapan untuk magang di lapangan dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2022 di Gedung Human Resource & Development Center (HRDC) KRAKATAU POSCO. Pada Jumat, 25 Maret 2022, seremoni penutupan pelatihan persiapan untuk magang dilaksanakan bertempat di gedung yang sama dengan acara pembukaan. Hadir pada seremoni penutupan tersebut Gersang Tarigan selaku Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO menyaksikan antusiasme para peserta magang menjalani berbagai aktivitas. Turut hadir pula Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo untuk memantau kondisi pemberian pelatihan mental serta baris-berbaris yang menjadi rangkaian kegiatan program magang ini. Setelah persiapan selama satu minggu penuh, pada Senin, 28 Maret 2022, seluruh peserta magang Batch 1 resmi ditempatkan di beberapa unit kerja di KRAKATAU POSCO untuk kemudian menimba ilmu serta meraih pengalaman dimulai dari lokasi di plant hingga ke lokasi office.

Harapan dihaturkan oleh manajemen KRAKATAU POSCO agar program magang yang diadakan oleh Perusahaan dapat memberikan bekal terbaik kepada para peserta terkait dunia kerja serta dapat membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Kota dalam meningkatkan kualitas dari warganya pada hal kemampuan kerja.