Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3

KRAKATAU POSCO Fokus Mendukung Masyarakat Cilegon Melawan Pandemi: Distribusikan 900 Rapid Test Kit dan 2,000 Paket Sembako untuk Masyarakat

Dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 telah dirasakan oleh dunia usaha, industri, dan masyarakat di sektor formal dan informal. Masyarakat secara luas menjadi korban yang merasakan langsung dampak pelemahan ekonomi tersebut, selain PHK pada sektor formal, hilangnya mata pencaharian di sektor informal juga memperdalam jurang kemiskinan. Menanggapi meluasnya dampak COVID-19 bagi kesehatan dan penghidupan masyarakat, KRAKATAU POSCO fokus mendukung masyarakat Cilegon melawan pandemi dalam aksi solidaritas sosial dengan memberikan kontribusi berupa 900 rapid test kit COVID-19 dan 2,000 paket sembako bagi masyarakat.

Dengan dukungan dari POSCO dalam gerakan Global Social Solidarity, pada Rabu, 13 Mei 2020, Direktur Utama KRAKATAU POSCO, Kim Jhi Yong beserta jajaran manajemen, menyampaikan langsung bantuan berupa 900 rapid test kit kepada Walikota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Cilegon di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon. Selanjutnya rapid test kit tersebut akan disampaikan ke berbagai instansi kesehatan, antara lain Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, Puskesmas Ciwandan dan Puskesmas Citangkil. Diharapkan bantuan ini akan membantu mendeteksi dan menekan penyebaran COVID-19 di Kota Cilegon.

“Kami sangat prihatin dengan bagaimana COVID-19 telah mengancam kesehatan dan melemahkan perekonomian masyarakat dunia. Hari ini (13/05/2020), bekerja sama dengan POSCO, kami menyampaikan dukungan berupa 900 rapid test kit untuk Kota Cilegon dalam semangat solidaritas sosial global. Kami berharap dukungan ini dapat mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan segera,” ungkap Kim Jhi Yong.

Sebagai bagian dari upaya terpadu pencegahan penyebaran COVID-19, sebelumnya KRAKATAU POSCO bersama anak usahanya, KPSE-SI telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat sebagai bagian dari upaya pemutusan mata rantai COVID-19 di Kota Cilegon.

Di hari yang sama (13/5/2020) KRAKATAU POSCO bersama berbagai elemen di dalamnya yaitu jajaran Direksi, Manajemen, Karyawan, Serikat Karyawan (“SKKP”), anak usaha (“KPSE-SI”), serta Paguyuban Mitra Usaha, bergotong-royong menyiapkan bantuan berupa bahan makanan pokok yang akan didistribusikan kepada 2,000 orang masyarakat Kota Cilegon sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Hari ini pula, KRAKATAU POSCO akan bergerak menyiapkan 2,000 paket sembako untuk masyarakat. Sambil tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat seperti mencuci tangan, menggunakan masker, sarung tangan, dan juga menjaga jarak aman, kami bergotong-royong menyiapkan bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19, khususnya di wilayah-wilayah terdekat dengan KRAKATAU POSCO dan perusahaan pendukung, masyarakat lanjut usia, dan saudara-saudara kita dengan disabilitas,” jelas Kim Jhi Yong, Direktur Utama KRAKATAU POSCO.

Bekerja sama dengan pemerintah setempat khususnya pihak Kecamatan dan Kelurahan, paket bahan makanan pokok tersebut akan didistribusikan kepada 2,000 kepala keluarga yang paling membutuhkan di wilayah Ciwandan, Citangkil, Grogol dan Wanayasa. Bantuan juga disampaikan untuk panti-panti asuhan, pesantren, komunitas lansia dan komunitas difabel.

Upaya nyata KRAKATAU POSCO dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19 tidak hanya dilakukan dalam bentuk kontribusi sosial. Sejak awal merebaknya pandemi di akhir Januari 2020, KRAKATAU POSCO telah memulai penegakkan aturan dan protokol pencegahan COVID-19 secara tegas dan disiplin sesuai ketentuan Pemerintah di dalam lingkungan KRAKATAU POSCO, anak usaha dan perusahaan pendukungnya.

Tetap sehat, tetap semangat.

Bersama kita bisa #lawanCOVID19.

Dimulai dari kita, untuk keluarga, untuk Indonesia.

***

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Corporate Secretary Team KRAKATAU POSCO

Edwin Sumiroza – 087771300730

Anissa Dinar P – 085921581698