Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

PT Krakatau Posco menerima anugerah INDI Award 4.0 kategori Sustainable Technology.

Kementerian Perindustrian RI mengundang industri dalam acara Penganugerahan INDI 4.0 Award tahun 2021 dan Conference Industry 4.0 pada Kamis, 02 Desember 2021 berlokasi di ruang Garuda Kantor Kementerian Perindustrian RI. Acara resmi dibuka oleh Kepala Pusat Optimalisasi Pusat Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Industri dan Kebijakan Jasa Industri Bapak Heru Kustanto dengan pemaparan tentang industri 4.0 dan penyampaian motivasi kepada industri untuk implementasi program Making Indonesia 4.0.

PT Krakatau Posco menerima penghargaan pada kategori Sustainable Technology yang diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita disaksikan secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto. Dalam penyerahaan penghargaan, Menteri didampingi oleh Kepada Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian RI Doddy Rahadi. Penghargaan kategori Sustainable Technology didapatkan oleh PT Krakatau Posco setelah melalui 2 tahapan verifikasi termasuk verifikasi lapangan oleh tim dari Kementerian Perindustrian RI.

Prinsip utama dari penerapan transformasi ini bukan mengubah tenaga manusia jadi robot melainkan mengedepankan Data Analytic dan Kompetensi Sumber Daya Manusia dalam proses implementasi industri 4.0 yang diintegrasikan dengan teknologi internet.