Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

Lestarikan Lingkungan Sekitar, KRAKATAU POSCO Lakukan Pembersihan Area di Monumen Bersejarah Kota Cilegon

Menjalankan rangkaian Global Good Citizenship Week 2023 dengan kegiatan-kegiatan volunteer oleh seluruh elemen di KRAKATAU POSCO yang dilakukan untuk masyarakat dan di tengah masyarakat, KRAKATAU POSCO mengadakan kegiatan city cleaning di Taman Geger Cilegon. Kegiatan kali ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut-turut yakni sejak tanggal 12 hingga 16 Juni 2023. Aktivitas yang dijalankan berupa pembersihan taman, instalasi listrik untuk lampu taman, pengecatan di beberapa area taman, dan penanaman sejumlah pohon.

Bekerjasama dengan pihak Kodim 0623/Cilegon, kegiatan berlangsung dengan tertib dan terarah serta hari demi hari kondisi Taman Geger Cilegon terlihat signifikan perubahannya terutama dari sisi kebersihannya.

Di penghujung kegiatan city cleaning tersebut, pada Jumat, 16 Juni 2023, Walikota Cilegon, Helldy Agustian turut hadir untuk memberikan apresiasi dan bersama-sama melakukan penanaman pohon di Taman Geger Cilegon. Turut hadir pula Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo dalam agenda kali ini.

Acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Dicky Mardiana. Pada sambutannya, Dicky menyampaikan kepada Walikota Cilegon serta Dandim 0623/Cilegon bahwa tak hanya KRAKATAU POSCO, namun seluruh POSCO Group pada pekan ini juga sedang melaksanakan kegiatan Global Good Citizenship Week dengan beragam bentuk aktivitas yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

Dicky juga menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh KRAKATAU POSCO yang di antaranya adalah aktivitas donor darah, berbagi kebermanfaatan dengan anak-anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Cilegon, pembersihan dan pemeliharaan Taman Geger Cilegon, penanaman rak terumbu karang dan pembersihan pantai di Carita, dan partisipasi Perusahaan dalam berkurban.

“Pada agenda pembersihan Taman Geger Cilegon ini, terdapat 400 volunteer yang terjun langsung yang terdiri dari karyawan KRAKATAU POSCO, pasukan yang dikirimkan oleh Pak Dandim, serta perwakilan dari Dinas Perkim Kota Cilegon. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Walikota dan Pak Dandim atas dukungannya pada acara ini,” ungkap Dicky.

Setelahnya, disampaikan pula sambutan oleh Komandan Kodim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo. Ia sangat mengapresiasi agenda yang diinisiasi oleh KRAKATAU POSCO terutama perhatian yang diberikan pada Taman Geger Cilegon ini.

Beranjak ke agenda berikutnya adalah sambutan yang diberikan oleh Helldy Agustian selaku Walikota Cilegon. Pada sambutannya, Helldy memaparkan sejarah dari peristiwa Geger Cilegon secara singkat dan informatif. Helldy juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada KRAKATAU POSCO yang secara aktif membantu pemerintah kota yakni diantaranya adalah dalam mengurangi pengangguran di Kota Cilegon, penyediaan bus serta bantuan lainnya pada saat mudik Lebaran di bulan April 2023, dan kegiatan-kegiatan seperti yang ada pada rangkaian Global Good Citizenship Week ini.

“Saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada KRAKATAU POSCO karena telah banyak membantu kami pemerintah kota dalam memajukan Kota Cilegon di berbagai bidang. Sudah terlihat betul hasil kegiatan pembersihannya di Taman Geger Cilegon ini, semoga melalui taman dan monumen ini, semakin banyak pula masyarakat Kota Cilegon yang tahu dan paham akan peristiwa Geger Cilegon dan menghargai sejarahnya serta mengambil semangat baiknya dalam berjuang,” ucap Helldy.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama serta penanaman pohon di Taman tersebut secara bersama-sama oleh Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Walikota Cilegon, serta Komandan Kodim 0623/Cilegon.