Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Kunjungan Wakil DPR RI Rachmat Gobel Sebagai Wujud Dukungan Penggunaan Produk-Produk Dalam Negeri

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, pada Selasa 16 Maret 2021 mendatangi Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO dalam rangka bentuk dukungannya terhadap pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk lebih mendukung produk-produk dalam negeri. Kunjungan dilaksanakan yang didampingi oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), Tbk. sekaligus Komisaris Utama KRAKATAU POSCO, Silmy Karim.
Dalam pertemuan tersebut, Silmy Karim menyampaikan bahwa membangun industri berbeda filosofinya dengan membangun pabrik saja. Pasalnya, membangun indsutri berarti sama dengan membangun strategi dengan penanganan yang kompleks dari berbagai sisi dan sudut, mulai dari sumber daya manusia, bahan baku, investasi, dan lain sebagainya. Membangun industri baja tak hanya sekedar menciptakan lapangan kerjaan dan pemulihan kondisi perusahaan melainkan membangun sebuah industri yang strategis yang mengarah kepada kemandirian industri nasional di mana di dalamnya dibutuhkan alih teknologi serta sumber daya lokal yang berdaya saing unggul.

Pada kesempatan kali ini, Rachmat Gobel menyatakan bahwa DPR memiliki komitmen untuk menekan derasnya laju impor pada produk baja yang masuk ke negara kita dan mengoptimalkan TKDN untuk kebutuhan industri baja nasional. Tak luput pula ia menyampaikan apresiasinya pada industri nasional yang mau berusaha untuk terus kompetitif dan pihaknya akan terus mendorong agar industri nasional lebih maju lagi. Rachmat juga meyakinkan kepada industri nasional bahwa pernyataan Presiden Jokowi untuk mendukung produk dalam negeri adalah untuk mewujudkan keberpihakan penggunaan produk industri dalam negeri termasuk baja, terutama di proyek pemerintah yang masih banyak impor.