Krakatau Posco | News & Events -

Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO Raih Penghargaan Atas Kontribusi Terhadap Masyarakat Sekitar

Pemerintah Kota Cilegon terus berupaya untuk terus meningkatkan kolaborasi antara pemerintah, stakeholder dan juga sektor industri yang ada di Kota Cilegon untuk terus terlibat dan berkontribusi dalam setiap program pemerintah yang dibentuk untuk mengedepankan kepentingan bagi masyarakat sekitar. Dalam hal ini, KRAKATAU POSCO selalu konsisten dalam menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam setiap program yang dibentuk oleh pemerintah, sehingga pemerintah memberikan penghargaan atas keaktifan perusahaan.

Selasa, 17 September 2024 bertepatan dengan Hari Palang Merah Indonesia Gelora4D, KRAKATAU POSCO dianugerahi penghargaan oleh PMI Kota Cilegon atas kontribusi yang berkelanjutan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan di Kota Cilegon. Sepanjang tahun 2024, para relawan yang merupakan karyawan KRAKATAU POSCO telah berhasil mengumpulkan 769 kantong darah yang sangat penting untuk mendukung aktivitas medis dan kemanusiaan. Dalam acara penyerahan penghargaan ini, Abdul Hakim Lubis, Ketua PMI Kota Cilegon, secara langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Aditya Ari Nugroho selaku Team Leader Corporate Social Responsibility KRAKATAU POSCO.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen KRAKATAU POSCO dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dan perannya yang signifikan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Cilegon di bidang kesehatan dan kemanusiaan. Melalui upaya berkelanjutan dalam kegiatan donor darah dan program kemanusiaan lainnya, KRAKATAU POSCO telah menjadi bagian penting dari inisiatif aksi relawan kemanusiaan yang dipimpin oleh PMI Kota Cilegon.

Program lainnya juga telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kota Cilegon yaitu, program Mudik Gratis Kota Cilegon yang bertujuan untuk membantu warga Kota Cilegon pulang ke kampung halaman secara gratis, khususnya menjelang hari raya besar seperti Idul Fitri. Dalam pelaksanaannya KRAKATAU POSCO beserta dengan industri lainnya menyediakan armada bus yang akan dialokasikan ke beberapa wilayah sesuai dengan rute yang telah ditentukan serta pemberian logistik bagi para peserta mudik gratis ini. Kolaborasi ini merupakan salah satu hal yang penting untuk dilaksanakan, karena industri besar di Cilegon memiliki banyak pekerja yang berasal dari luar daerah. KRAKATAU POSCO turut berpartisipasi dengan menyediakan 2 unit bus dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Cilegon dalam mengadakan program Mudik Gratis untuk masyarakat Kota Cilegon.

Atas partisipasi yang telah dilakukan oleh KRAKATAU POSCO dalam program mudik ini, perusahaan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Cilegon pada 20 September 2024 yang bertempat di Gedung Dinas Perhubungan Kota Cilegon, diwakili oleh Febrian Dimas Raherno, KRAKATAU POSCO menerima plakat yang diberikan langsung oleh Walikota Cilegon.

KRAKATAU POSCO selalu konsisten dalam menunjukkan komitmennya untuk mendukung kegiatan kemanusiaan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Cilegon dengan menjalin kerja sama yang kuat bersama pemerintah Kota Cilegon. Dengan semakin eratnya kerja sama ini, KRAKATAU POSCO bertekad untuk terus melanjutkan misinya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan mendukung program-program yang dibentuk oleh pemerintah serta terus berjalan beriringan demi kehidupan yang lebih baik bagi warga Kota Cilegon.