Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO BERSAMA AYO SEMANGAT WUJUDKAN KEGIATAN BERTAJUK DREAM KIDS DI PANTI ASUHAN YAYASAN MAULANA HASANUDIN

Pada Rabu, 22 Juni 2022 KRAKATAU POSCO bersama Ayo Semangat mengadakan kegiatan bertajuk “Dream Kids” bertempat di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Cilegon. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan “Global Good Citizenships Week 2022” di Perusahaan, berdasarkan filosofi Corporate Citizenship pada pilar “Community with KRAKATAU POSCO”.

Kegiatan Global Good Citizenships Week di salah satu perusahaan induk KRAKATAU POSCO, yakni POSCO Korea, telah diadakan sejak tahun 2010 di setiap pertengahan Bulan Juni dengan melibatkan seluruh karyawan dan jajaran direksi POSCO Family dari 53 negara di seluruh dunia dengan berbagai macam kegiatan sukarelawan yang diberikan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, bersama-sama seluruh elemen pada Perusahaan menerapkan prinsip Corporate Citizenship POSCO yang mana perusahaan sebagai bagian dari masyarakat berusaha untuk mengembangkan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin ini dipimpin dan dilakukan langsung oleh kelompok sukarelawan KRAKATAU POSCO yaitu kelompok CSR “Ayo Semangat” yang telah berdiri sejak tahun 2019. Hadir dalam kesempatan kali ini, Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo, beserta 40 orang sukarelawan Ayo Semangat. Kegiatan ini diberi tajuk Dream Kids dikarenakan rangkaian aktivitasnya dilakukan demi mendatangkan kebermanfaatan bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa yang hidup di panti asuhan tersebut. Pada hari acara berlangsung, berbagai kegiatan filantropi dilaksanakan. Sebagai contoh kegiatan adalah meliputi pemberian donasi kebutuhan barang dan sembako senilai 10 juta rupiah, pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gratis, dan juga kegiatan fisik berupa pengecatan dan pembersihan lingkungan bersama di sekitar lokasi panti asuhan. Hal baik yang membuat kegiatan ini terasa semakin bermakna adalah adanya fakta bahwa segala biaya kebutuhan acara ini diperoleh dari hasil donasi 1% dari penghasilan ekspatriat POSCO yang berada di KRAKATAU POSCO. Hal ini dilakukan atas dasar penerapan yang sama yang dilakukan di POSCO Korea.

Dengan diselenggarakannya acara ini, Perusahaan ingin memberikan kontribusi serta dedikasi terbaiknya untuk terus menggunakan donasi 1%, berbagi atas nama “Dream Kids” untuk satu tahun ke depan dan berharap akan dapat memberikan berbagai dukungan seperti dukungan akademik, peningkatan fasilitas, dan dukungan kebutuhan pangan bergizi sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan mimpi dan harapan di lingkungan yang baik untuk menuntut ilmu dan menjadi sumber daya yang unggul di masa yang akan datang.

Pada pidato singkatnya Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo menyampaikan harapan tulusnya bagi masa depan anak-anak yang berada di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin atas kegiatan Dream Kids ini.

"Kami berharap anak-anak di masa depan akan tumbuh lebih sehat dan lebih bahagia, dan harapan ke depannya pun KRAKATAU POSCO akan terus berbagi kebermanfaatan dalam berbagai kegiatan untuk warga sekitar yang membutuhkan dan berusaha untuk menjadi perusahaan yang berkembang bersama Kota Cilegon,” ujarnya.