Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Berbagi Peran dalam Membangun Kota Cilegon: KRAKATAU POSCO Adakan Program Wanita Hebat

KRAKATAU POSCO mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) "Wanita Hebat" sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan perempuan dalam pembangunan kota. Program ini mencakup berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kapasitas dan kesehatan kaum perempuan kota Cilegon. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10 hingga 11 Agustus 2024 di Graha Posco CLC Ciwandan.

Rangkaian kegiatan "Wanita Hebat" meliputi:

  1. Pelatihan Digital Marketing: Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mempromosikan produk-produk UMKM secara online (KWT), mensosialisasikan program kesehatan (Puskesmas), mensosialisasikan pengelolaan sampah agar mempunyai nilai tambah (Bank Sampah), mensosialisasikan program kecamatan, kelurahan, dan karang taruna (Kecamatan, Kelurahan, Karang Taruna).

  2. Senam Sehat: Kegiatan senam bersama untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan fisik para peserta. Dengan berolahraga secara rutin, diharapkan para perempuan dapat memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar.

  3. Pengecekan Kesehatan Gratis: Pemeriksaan kesehatan yang mencakup deteksi dini kanker serviks, diabetes, kolesterol, dan asam urat. Pengecekan ini bertujuan untuk mendeteksi dini berbagai penyakit yang sering menyerang perempuan, sehingga penanganan yang tepat dapat segera dilakukan.

  4. Bazar UMKM: Menyediakan bazar UMKM dari KWT untuk memperkenalkan produk-produk mereka.

    Kegiatan inisiasi ini diikuti oleh peserta dari Kelurahan Samangraya, Kelurahan Kubangsari, dan Kelurahan Tegalratu yang berasal dari kelompok wanita tani, komunitas bank sampah, humas puskesmas, humas kelurahan, humas kecamatan, dan karang taruna. Program "Wanita Hebat" menekankan peran perempuan dalam pembangunan Kota Cilegon. Inisiatif ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

    Program "Wanita Hebat" adalah bukti nyata dari sinergi dan kolaborasi antara KRAKATAU POSCO dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sehat bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk bersama-sama berbagi peran dalam membangun Kota Cilegon.