Career | Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3
article-image-4
article-image-5
article-image-6
article-image-7

A Remarkable Decade: To Reflect, To Make Impact

Rabu, 26 Agustus 2020 merupakan hari di mana tepat 10 tahun KRAKATAU POSCO berdiri. Angka 10 tahun merupakan tonggak penting dalam perjalanan Perusahaan, menunjukkan komitmen dan kemampuan untuk terus bertahan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang datang silih berganti. Selain itu, 10 tahun juga akan menjadi momen awal di mana saatnya Perusahaan melangkah dengan visi yang baru, menghadapi tantangan ke depan yang berbeda dengan sinergi yang telah terbentuk dengan kuat. Tahun 2020 kita awali dengan harapan dan doa positif di mana kita bisa melangkah lebih jauh lagi, namun tanpa diduga dunia dihantam dengan pandemi COVID-19. Seperti yang kita ketahui bersama pandemi ini benar-benar mengguncang perekonomian, mengubah seluruh kebiasaan umat manusia, begitu pula berdampak sangat besar pada perubahan pola kerja seluruh industri, termasuk KRAKATAU POSCO.

 

“A Remarkable Decade, To Reflect, To Make Impact” merupakan tema yang diusung di tahun ke sepuluhnya. Meski harus bertepatan dengan kondisi yang kurang menyenangkan akibat pandemi COVID-19, hal tersebut tak mengurangi makna perjalanan panjang, naik dan turun, serta perjuangan-perjuangan hebat yang dilalui oleh Perusahaan beserta semua elemen di dalamnya dan tak terlepas pula elemen-elemen pendukungnya menuju tahun ke sepuluh ini hingga ke tahun-tahun selanjutnya yang akan datang.

 

Meski di tengah pandemi, seremoni sederhana tetap dilaksanakan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bermula sejak pukul 6.30 pagi hari, Jajaran Direksi beserta Department Head bersiap di Gate 1 dan Gate 2 untuk menyambut hangat para karyawan Perusahaan, KPFA, dan Perusahaan Pendukung. Keceriaan ditampilkan dengan menampilkan sosok badut dan aksesoris yang digunakan oleh para Direksi dan Department Head. Nampak bahagia Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi Yong, Direktur Komersial, Uem Jun Sang, Direktur HR & GA, Cahyo Antarikso, bersama dengan Irfan Afandi selaku Ketua SKKP menyambut para karyawan di Gate 2. Sementara di Gate 1 hadir Wahyu Wirawan selaku Direktur TBD beserta para Department Head.

 

Pada pukul 8 pagi, acara beranjak ke Auditorium HQ untuk kemudian seremoni peringatan HUT Ke-10 KRAKATAU POSCO diselenggarakan. Memulai acara, video kompilasi dari lagu “Bersama Kita Bisa” ditayangkan. Gelak tawa dan semangat positif bergema seiring dengan berputarnya video hingga akhir. Acara berlanjut dengan simbolis pemberian souvenir HUT KRAKATAU POSCO yang diwakilkan oleh Cahyo Antarikso dan Lee Sang Ho kepada Ketua SKKP beserta Wakil Ketua SKKP. Setelahnya pemotongan kue sebagai penanda selebrasi Anniversary dilaksanakan dengan penuh kebanggaan bahwa Perusahaan berhasil bertahan hingga tahun ke sepuluh, serta sebagai penanda bahwa setiap insan baja KRAKATAU POSCO siap akan tantangan-tantangan di tahun-tahun berikutnya, semangat untuk jauh lebih maju lagi di kemudian hari.

 

Pengumuman Best Employee dan Best Team digaungkan pada acara ini untuk memberikan penghargaan terbaik bagi para karyawan dan tim yang sudah sangat bekerja keras dan untuk memotivasi seluruh karyawan KRAKATAU POSCO untuk terus melakukan yang terbaik. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama serta pidato dari Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi Yong. Ia menyampaikan betapa bangganya ia terhadap KRAKATAU POSCO yang merupakan ‘Keajaiban Cilegon’, from nothing to something. Tak lupa ia ucapkan rasa kasih sayang serta terima kasihnya pada seluruh insan baja KRAKATAU POSCO yang telah bekerja sama dengan baik. Kim Jhi Yong juga berterima kasih kepada seluruh pemegang saham, pemerintah, pemangku kepentingan, serta seluruh perusahaan pendukung dengan elemen-elemen di dalamnya sehingga Perusahaan dapat terus beroperasi. Harapan pun tercipta agar KRAKATAU POSCO tetap dapat menyongsong masa depan dengan gemilang, maju sebagai Perusahaan baja terbaik di Asia Tenggara melalui realisasi klaster baja 10 juta ton di Kota Cilegon.